Pengikut

Rabu, 29 Februari 2012

Melihat Pemandangan dengan Balon Udara

Napa Valley, Amerika Serikat/wildjunket.com
Napa Valley, Amerika Serikat/wildjunket.com
MELIHAT pemandangan indah dari atas langit memberikan perspektif baru yang menyegarkan. Tidak hanya dari pesawat, berwisata di atas langit dapat dilakukan dengan terbang melayang santai di Balon Udara.

Berikut adalah beberapa tempat yang terkenal dengan wisata balon udaranya, seperti dikutip dari WildJunket, Sabtu (14/01/2012):

Cappadocia, TurkiCappadocia memiliki pemandangan yang unik, dengan formasi batu-batunya yang dijuluki "rumah para peri". Cappadocia juga terkenal sebagai lokasi penerbangan balon udara, yang memenuhi langit kota ini setiap pagi dengan warna-warni balonnya, sambil melihat terbitnya matahari yang menyinari rumah-rumah peri di Cappadocia.

Wadi Rum, Jordan
Wadi Rum juga dikenal sebagai Bukit Bulan, sebuah padang pasir berwarna merah muda dan puncak bergerigi di sebelah selatan Jordan. Dengan banyaknya pemandangan yang harus dilihat di setiap sudutnya, Wadi Rum adalah lokasi balon udara yang tepat. Di atas ketinggian 7000 kaki, Anda akan melihat pemandangan padang pasir indah yang diliputi formasi batu-batuan, bukit pasir, dan beberapa oase. Wadi Rum terletak dekat perbatasan Jordan dan Israel, dan dari atas balon Udara ini Anda dapat melihat sejumput pemandangan Israel dan Laut Merah.

Maasai Mara, Kenya
Masaai Mara adalah cagar alam besar yang terletak di barat daya Kenya. Cagar alam ini terkenal sebagai lokasi migrasi besar yang terjadi setiap bulan juli sampai oktober, dimana jutaan zebra, rusa, dan wildebeest bermigrasi melakukan perjalanan jauh menuju cagar alam ini untuk mencari air. Pemandangan migrasi ini sangat fenomenal, dan sangat tepat untuk dilihat dari atas balon udara. Wisata safari di cagar alam ini sudah termasuk dengan wisata menaiki balon udara sambil melihat jutaan hewan tadi berlari menuju Masai Mara. Saat yang paling tepat untuk mengunjunginya adalah setiap bulan Juli hingga Oktober.

Napa Valley, Amerika Serikat

Sebagai salah satu kota penghasil wine terbaik di dunia, Napa Valley adalah tempat yang tepat untuk para wisatawan pencinta kuliner dan minuman wine. Nikmati keindahan kebun anggur di Napa Valley dengan melayang diatasnya menggunakan balon udara. Selain kebun anggur dapat terlihat juga padang bunga matahari yang berwarna keemasan, bercampur dengan warna tanah, menjadikannya pemandangan bagaikan lukisan yang indah. Nikmati wisata balon udara ini sambil menyesap segelas wine bersama pasangan Anda.

Bagan, Myanmar

Myanmar adalah salah satu dari sedikit tempat di dunia yang masih memiliki kecantikan tradisional yang otentik. Naiki balon udara dan melayang di atas kota Bagan, sebuah kota tua di distrik Mandalay. Kota ini terletak di tepi sungai Ayeyarwady, dimana terdapat reruntuhan peradaban Bagan dari masa abad ke-11 hingga abad ke-13. Dari atas balon udara Anda juga dapat melihat sekitar 5000 pagoda yang terlihat cantik disinari cahaya matahari terbit. Balon udara di Bagan tidak dijalankan setiap musim hujan.
(fmh)

2 komentar: